Laman

Senin, 24 Juni 2013

MUSUH, TEMAN DAN PACAR

Musuh itu di bagi 2, yaitu musuh secara terang"an dan musuh dalam selimut

kalo musuh secara terang"an mah banyak banget, dan keliatan banget, kalo dia ga suka sama kita atau benci ke kita, namun musuh yang ga bisa di tebak, hati" dengan musuh seperti ini, kita harus memperhatikan karakter setiap bertemu dengan orang, jangan mudah membicarakan rahasia atau privasi kita, jaga baik-baik. 


maaf, kebanyakan musuh dalam selimut itu adalah kaum hawa yang ingin mencari kelemahan dari diri kita. Dia sebelumnya adalah sahabat, namun siapa yang tau bahwa dia adalah musuh dalam selimut, atau lebih tepatnya adalah pengkhianat. bener" cari temen deh ya, cari tau sifat dia secepat mungkin, klo sekiranya ga bener di awal cukup tau aja, tapi jangan di jauhin juga, biasa aja, tapi agak merenggang






Teman juga dibagi dalam beberapa kelompok teman sebatas kenal dan sahabat 

di dunia ini, bohong kalo kita engga memerlukan teman, pasti memerlukan se sosok "teman"  sebenernya susah" gampang si nyari teman yang bner" mau nerima kita lagi susah ataupun senang, bahkan lama dari pertemanan itu juga ga ngejamin kalo dia bisa jadi BFF (best friend forever), kebanyakan teman itu hanya ada disaat senang bos.
harus hati" lagi nih kalo cari temen, usahain si yang sejalan, biar klop dah. gunanya temen banyak lho, contohnya, teman yang pinter, ya lumayan lah buat diajak belajar bareng, kalo temen yang "bandel" ya ada gunanya juga, ya kalo di apa"in bisa minta bantuan, ya banyak"in temen dan sahabat lah didunia ini.



pacar banyak nih kategorinya, CUMA CARI STATUS, MANFAATIN, MAIN-MAIN, SETIA

jujur ya, dari pengalaman gue banyak banget orang yang pacaran itu cuma cari status, biar ga menyandang predikat "jomblo" atau ga laku, parah amat dah tipe kaya gini, hati ko di main-mainin. apalagi yang cuma manfaatin dan main-main, masalah manfaatin ya biasanya si cuma 2 karakter yang dimanfaatin, kalo engga "badan" ya "harta", hhhhaaaaa...
suka miris nih kalo cuma jadi pelampiasan nafsu doang. enak di cowo, ga enak di cewe, hhheee,, lagian knapa juga cewenya mau.


kalo yang bner-bner setia si kebanyakan cuma di satu pihak doang, cowonya yang sayang, cewenya engga. atau cewenya yang sayang, cowonya engga. 

kalo yang bner, kedua-duanya harus saling mencintai, ya yang namanya cinta si harus nerima apa adanya si pasangan istilahnya, ga cuma waktu cantik or ganteng doang, tapi disaat amit-amit yatangannya ga ada, atau kakinya udah ga ada, dia masih sayang sama lo. nah itu baru cinta sejati. 

kalo lo udah meninggal, walaupun dia udah sama yang lain, tapi hati dia cuma buat lo. atau dia jalani hidup sendiri, berharap di suatu saat nanti ada lo disana dan bertemu kembali








UANG BUKANLAH SEGALANYA BOS

kata guru gue bu WINA LIBYAWATI ST.MM,MT, ini adalah pertanyaan dasar...
  • apakah kamu ingin kaya?
  • seberapa kaya?
  • trus, gmana cara kamu mendapatkan kekayaan tersebut?
  • trus klo udah kaya, mau ngapain?
banyak amat ya duit
hhhaaaaaa


dan GUE jawab
iya bu saya ingin kaya, ya yang penting cukup, buat makan anak istri, buat bayar tagihan bulanan, dan ada cadangan buat tabungan, cara mendapatkan kekayaan tersebut dengan cara memaksimalkan kinerja otak saya bu, tapi saya males bu ngoyoh" kerja,
SAYA MAUNYA, KERJA DIRUMAH, 

saya bangun siang. abis itu, membantu istri, banyak meluangkan waktu untuk keluarga, dan saya hanya kerja di HP saja, tinggal tunggu sms " PAK, UANG SUDAH SAYA TRANSFER, MAKASI YA PAK". tidak pusing dengan masalah pekerjaan, dan banyak waktu untuk keluarga tercinta saya, saya bisa mendidik anak dan istri.
setelah itu tercapai, saya akan menyisihkan uang, ya syukur" bisa beramal, itu ucap saya.

saya tidak mau menjadi orang sibuk, karena banyak contoh di dunia ini
bapak kerja, ibu kerja, punya rumah gede, punya mobil, dll. pokonya duitnya ga pernah abis" hhhheeee,, tapi punya anak yang ga pernah ketemu ama kedua orangtuanya, kurang kasih sayang, yang ada tu anak broken home, narkoba, clubbing, dll. salah gaul tu anak. 



uang itu bukan segalanya bos
jadi yang penting cukup, cukup buat ini, cukup buat itu,
keluarga sehat dan damai 
banyak" bersyukur dengan apa yang udah dikasi sama ALLAH.




HIDUP INI ANEH TAPI NYATA

manusia bisa seperti hewan, menjadi tumbuhan, dan menjadi setan

manusia seperti hewan
anjing sebagai contoh. dia hanya baik, kepada orang" yang memberikan dia makan, walaupun yang memberikan makan itu salah, tapi ttep aja, anjing selalu nurut, dan selalu menggonggong kepada lawan majikannya, walaupun majikan dia dalam keadaan salah.




manusia seperti tumbuhan
benalu sebagai contoh. dia hanya menempel ke pohon lain, jadi hanya memanfaatkan pohon tersebut, ga ada usahanya, kampret. jadi orang yang kaya gini itu, cuma mau enaknya aja, yang usaha orang lain, tapi yang di usahain kaga pernah ngerti. nyari aman, nyari gampang, dan cuma nempel doang.
kalo ada yang salah, yang berkoar koar yang maju, istilahnya pohon tersebut, dan dia ga pernah mau tanggung jawab, manusia macam apa itu...






manusia seperti setan
waduuuhhh,,, ya kalian tau kan bagaimana setan, tau kan kerjaannya.
ya sifatnya dikit aja deh yang diambil dalam topik ini, yaitu mengadu domba, setan paling suka pake banget sama yang namanya adu domba, ngebisikkin sesuatu yang menurut dia paling baik, ya banyak dijumpai di masyarakat luas, baik dalam dunia kerja dan kampus, weiset dah tiap hari.
orang dalam tipe ini, paling ga suka ngeliat orang yang maju, berpotensial, dan ingin lebih baik dari sebelumnya, maka yang dilakukan orang yang seperti ini hanyalah sebenarnya dilakukan oleh orang yang lemah.



seperti apa anda??
apakah anda termasuk kategori ini atau tidak???

ayoookk,
kita bersama" membangun indonesia
dengan bersaing sehat dan saling membantu satu sama lain.